Minggu, 12 April 2015

5 Makanan Penyebab Kanker

5 Mkanan Penyebab Kanker - kalau bicara perihal  kesehatan tubuh, engkau tentu tahu bahwa untuk melancarkan bernyawa sehat, anda juga perlu memperhatikan asupan makanan bersama nutrisi harian. Konsumsi sayur dan buah serta mengurangi lemak bersama minyak dalam setiap makanan merupakan hal wajib untuk menghindari kelebihan berat badan beserta penyakit.

Bukan hanya itu, makanan saudara selama ini bisa jadi adalah sumber penyakit kanker jika tidak diperhatikan sejak dini. Semacam dikutip dari lolwot.Com, ada lebih dari satu makanan penyebab kanker yang ternyata dimakan hampir setiap hari oleh setiap orang, seperti berikut ini


Daging olahan

Daging menjadi salah satu makanan favorit setiap orang, beserta kini sudah lebih dari satu daging yang diolah menjadi lebih gampang dikonsumsi bersama tahan lama. Tapi justru inilah yang tidak sehat. Daging olahan seperti nugget, sosis, kornet, dendeng dan lain sebagainya memiliki sedikit nutrisi.

Bukan hanya itu, daging olahan pula mempunyai lebih banyak sodium/garam bersama bahan pengawet yang bersifat karsinogenik, atau memicu tumbuhnya kanker. Pengawet dalam daging olahan semacam natrium nitrat dan natrium nitrit diketahui bisa meningkatkan potensi kanker usus besar beserta kanker lainnya.

Soda

Minuman berkarbonasi atau soda bukan hanya berduit gula atau glukosa yang menyebabkan kegemukan, namun pun kaya pengawet yang dapat memicu timbulnya kanker. Gula dalam minuman bersoda bisa meningkatkan risiko diabetes, belum lagi bahan kimia lain contohnya pewarna makanan yang memberi kemungkinan besar berkembangnya sel kanker.

Hindari sebisa mungkin minum-minuman bersoda. Minum satu kaleng dengan porsi sedang tidak akan mengganggu kesehatan, namun minum berlebihan, bahkan setiap hari justru membikin tubuh menjadi lahan yang bagus untuk berkembangnya sel kanker.

Tepung terigu

seperti yang kamu tahu, bila anda mau menurunkan berat badan beserta menghindari berbagai penyakit, maka engkau harus menghindari berbagai makanan yang terbuat dari tepung terigu seperti roti dan mie. Alasannya tidak lain sebab tepung terigu sebagian besar merupakan karbohidrat sederhana yang membuat kamu gemuk.

Bukan hanya itu, tepung terigu pun dengan gampang meningkatkan kadar gula darah beserta hal ini akan memudahkan sel kanker berkembang. Tumor bersama sel kanker bisa berkembang dengan memakan gula dalam aliran darah. Bahkan sebuah penelitian dalam jurnal Cancer Epidemiology, menunjukkan bahwa konsumsi karbohidrat olahan semacam tepung terigu meningkatkan risiko kanker payudara.

Segala makanan kemasan

Supermarket dan lain sebagainya selalu penuh dengan rak makanan kemasan, beserta semuanya memiliki potensi yang sama, yaitu meningkatkan risiko penyakit kanker. Ini karena setiap makanan mempunyai MSG, atau perasa makanan yang bukan hanya membangun tubuh gemuk, namun juga mengundang penyakit, tidak terkecuali kanker.

Bukan hanya itu, makanan kemasan selalu mempunyai pengawet makanan yang tidak bisa diproses di dalam tubuh. Pengawet itu dapat mengendap di dalam tubuh yang nantinya akan jadi sarang untuk sel kanker berkembang.

Keripik kentang dan kerupuk


Segala makanan yang renyah seperti kerupuk dan keripik kentang tidak mempunyai gizi, justru sebaliknya dapat mengundang penyakit. Keripik kentang  bersama kerupuk mempunyai zat karsinogenik yang terbentuk ketika makanan diproses pada cuaca tinggi, seperti ketika dipanggang atau digoreng.

Apalagi, keripik kentang dan kerupuk memiliki lebih dari satu lemak trans karena melalui proses digoreng bersama mengandung garam yang bisa meningkatkan potensi tekanan darah tinggi. Kerupuk justru amat tidak baik sebab terbuat dari tepung terigu yang diberi garam bersama digoreng.

Oleh sebab itu, menjaga asupan makanan itu amat penting, bukan hanya buat menjaga kesehatan secara Umum, namun pula menghindari penyakit serius semacam kanker.


1 komentar: