Minggu, 12 April 2015

5 Manfaat Air Tajin Untuk Kesehatan

5 manfaat air tajin unutk kesehatan - Jika saudara mengindahkan air rebusan beras atau air tajin, engkau mungkin akan teringat dengan bayi. Biasanya, air tajin atau air rebusan beras diambil buat menambah nutrisi pada bayi karena gampang dicerna oleh pencernaan yang masih lemah atau digunakan untuk kecantikan kulit. Namun bukan hanya itu saja manfaatnya, air tajin pula bagus diminum orang dewasa lho.




Contohnya dikutip dari boldsky.Com, air tajin memiliki beberapa manfaat kesehatan buat tubuh, sela lain merupakan

1. Menambah Energi

Air beras atau tajin yang kental amat baik dalam meningkatkan energi anda, terpenting ketika akan memulai aktivitas atau setelah kelelahan mengerjakan pekerjaan berat. Ini sebab air tajin berduit karbohidrat yang menjadi bahan bakar utama buat mengerjakan berbagai aktivitas. Minum segelas air tajin bahkan dapat membuat kamu kenyang beserta mampu melakukan aktivitas hingga sore hari.



2. Mencegah Gastroenteritis

Air tajin yang hangat pun bisa mencegah gastroenteritis karena mampu menetralkan asam lambung yang tinggi beserta amat gampang dicerna. Minum air tajin rutin setiap hari akan meredakan maag dan mengatasi masalah pencernaan.





3. Mengatasi Sembelit/Konstipasi

Ketika saudara menderita sembelit, maka minum air tajin dapat meringankan deritanya. Ini sebab air tajin yang hangat bersama kental dapat membantu memecah zat sisa di dalam usus dan memudahkannya keluar. Minum air tajin juga meringankan tidak sehat perut karena kembung.





4. Mencegah Alzheimer

Bahkan air tajin juga dapat mencegah Alzheimer karena memiliki nutrisi yang baik bukan hanya untuk tubuh, namun pula untuk otak beserta syaraf yang melingkupinya. Minum air tajin hangat di pagi hari buat usia lanjut akan membantu mencegah terjadinya penurunan guna otak.








5. Mencegah Kanker

Secara mengejutkan, air tajin juga bagus dalam mencegah kanker. Tidak contohnya nasi yang terlalu tajir karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang sangat baik buat mencegah tubuh terserang penyakit. Akan lebih baik, kalau tajin diambil dari beras merah.







Jadi, jangan hanya dikira tajin baik untuk diminum bayi saja, saudara juga juga dapat memanfaatkannya buat menjaga kesehatan secara maksimal. mungkin cukup sekian artikel 5 manfaat air tajin untuk kesehtan

kunjungi juga blog kesehtan saya yang lain klik . mamasehat blog kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar