Senin, 13 April 2015

5 Manfaat Biji Jintan Untuk Kesehatan

5 Manfaat Biji jintan Untuk Kesehatan - Berbicara mengenai obat alami, salah satu tanaman yang memiliki manfaat mengagumkan dan dapat digunakan untuk obat alami merupakan jintan. Jintan sendiri merupakan salah satu rempah yang mempunyai segudang manfaat buat kesehatan. Awalnya, jintan merupakan obat yang berasal dari daerah timur tengah semacam Mesir. Namun, karena manfaatnya yang luar biasa, saat ini jintan telah dibudidayakan di berbagai wilayah di Asia ataupun Eropa.

Meskipun mempunyai rasa yang sedikit pahit, jintan menjadi obat alami yang banyak digemari karena manfaat besarnya untuk kesehatan. Dilansir dari laman organicfacts.Net, jintan bermanfaat buat memperbaiki sistem pencernaan, mengobati peradangan, meningkatkan jumlah ASI bahkan dikatakan mampu membunuh sel kanker. Untuk lebih pasti mengenai manfaat jintan, berikut ulasan mengenai manfaat mengagumkan biji jintan buat kesehatan.

Membetulkan Sistem Pencernaan

Beberapa study menyebutkan bahwa jintan memiliki nutrisi yang bagus untuk membetulkan sistem pencernaan. Jintan dipercaya bisa mengobati terganggunya sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri contohnya sakit perut, dispepsia, diare hingga muntaber. Mengkonsumsi jintan secara rutin pun dipercaya bisa mencegah risiko infeksi pada usus besar sebab kesalahan pola memakan.

Mencegah Risiko Jantung

Semua orang tentu tahu bahwa penyakit jantung merupakan penyakit ter berbahaya bersama mematikan saat ini. Nutrisi yang terkandung dalam minyak jintan dipercaya bisa mengurangi risiko jantung, menurunkan tekanan darah serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan konsumsi minyak jintan secara teratur, hal ini bisa cegah anda dari risiko penyakit jantung.

Mengobati Jerawat

bila anda memiliki masalah dengan peradangan akibat jerawat, pastikan untuk memanfaatkan jintan. Nutrisi beserta vitamin yang terkandung dalam jintan amat dipercaya dapat menyembuhkan peradangan di kulit akibat jerawat. Caranya lumayan gampang, siapkan satu sendok teh minyak jintan beserta satu sendok minyak zaitun. Campur kedua minyak menjadi satu lalu oleskan pada kulit yang meradang. Tunggu sangka-duga selama satu jam lalu bilas wajah dengan air bersih. Dengan cara ini, engkau dapat terbebas serta sembuh dari masalah jerawat.

Meningkatkan jumlah ASI

Ketika saudara menyusui dan ASI yang keluar hanya sedikit, cara mudah buat meningkatkan jumlah ASI merupakan dengan konsumsi jintan. Mengingat terdapat unsur tertentu dalam jintan seperti struktur hormon lipid dan arginine, tidak heran jika biji jintan dapat bantu wanita meningkatkan jumlah ASI usai melahirkan.

Membunuh Sel Kanker

Jintan diketahui sebagai obat alami yang mengandung cukup lebih dari satu asam lemak di dalamnya. Sebab inilah, jintan dikatakan mampu membunuh sel kanker berbahaya dalam tubuh. Study pula menyebutkan bahwa jintan mempunyai kemampuan buat menstimulasi produktivitas bersama imunitas sel tulang sumsum, memproduksi interferon, melawan sel tumor / kanker beserta melindungi sel normal agar tubuh kerap sehat.



Selain 5 manfaat menakjubkan biji jintan di atas, jintan juga dipercaya bisa menyembuhkan asma, menyembuhkan alergi, meningkatkan kecerdasan, mencegah alzheimer, mengobati hipertensi, mencerahkan kulit bersama menyuburkan rambut. Gimana Ladies, buat bisa sehat tentu bukan perkara rumit bukan? Sebab, dengan memanfaatkan obat alami khususnya jintan, saudara dapat miliki tubuh yang sehat.

kunjungi juga web kesehtan saya yang lain klik mamasehat blog kesehatan

1 komentar: