Minggu, 12 April 2015

5 Manfaat Sayur Terong Unutk Kesehatan

Manfaat Sayur Terong Unutk Kesehatan - Semacam yang kita tahu, sayur dan buah merupakan sumber nutrisi yang tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga sangat bagus buat keindahan. Perbanyak memakan sayur beserta buah bahkan dapat membantu kita terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker. Dari sekian lebih dari satu sayur bersama buah, salah satu sayur yang tak boleh terlewatkan dari daftar menu sehat kamu merupakan sayur terong.

Mengapa harus terong? Dilansir dari laman care2.Com, sayur terong mempunyai segudang manfaat buat kesehatan tubuh. Beberapa study bahkan menyebutkan bahwa sayur terong amat baik buat kesehatan jantung, otak, tulang beserta tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya, inilah alasan kenapa terong amat bagus untuk kesehatan.

Zat Besi


Terong merupakan sayur yang tajir akan zat besi. Ketika saudara mau lebih sehat beserta kuat, usahakan konsumsi terong bagus dengan digoreng, dipanggang, disayur ataupun untuk lalap. Zat besi yang terkandung dalam sayur terong dipercaya sangat baik untuk kesehatan tulang saudara.

Terong tajir Akan Serat

Mengingat sayur terong merupakan sayur yang tinggi akan serat, tidak kagum bila terong dapat bantu saudara mempunyai sistem pencernaan sehat. Beberapa study bahkan mengungkapkan bahwa konsumsi terong secara rutin dapat bantu cegah risiko kanker usus.

Rendah Kalori


bagi kamu yang mau berhasil saat menjalankan program diet dan merasa kerap kenyang sepanjang hari, usahakan untuk konsumsi terong. Sayur satu ini dipercaya mengandung kalori yang amat rendah dan bahkan bebas dari lemak.

Mengatasi Diabetes


Sudah sejak lama, study menyebutkan bahwa terong lebih dari satu digunakan untuk mengatasi diabetes. Hal ini mengingat bahwa terong adalah sayur dengan serat tinggi, rendah lemak dan juga rendah karbohidrat. So, tidak kagum kalau terong dapat mengatasi beserta mencegah diabetes.

Menjaga Kesehatan Hati dan Jantung


Terong mengandung bioflavonoid yang cukup tinggi. Sampai jadi, ia sangat baik buat menjaga kesehatan hati, mengontrol tekanan darah tinggi beserta meredakan stress. Tidak hanya itu saja, beberapa senyawa alami pada sayur terong dipercaya amat bagus menjaga kesehatan dan mengobati penyakit jantung.








Ladies, itulah 5 alasan mengapa sayur terong sangat baik untuk kesehatan engkau. Selain hal di atas, konsumsi terong secara teratur dapat bantu mencegah pembekuan darah dalam tubuh. Vitamin K yang cukup tinggi bersama bioflavonoid yang cukup tinggi pula sangat bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Nah, gimana, masih ragu buat konsumsi terong? Mengingat begitu lebih dari satu manfaatnya, tidak ada lagi alasan buat tidak menaruh hati sayur yang satu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar